Paket Tour Medan Heritage


3 Hari 2 Malam
Makan Durian Sepuasnya    |    Medan Heritage    |    Kuliner Tour    |   



MEDAN - HERITAGE TOUR 3 Hari 2 Malam

** Gratis Souvenir Ulos Batak/orang**

Intenaray

Hari 1
Tiba Di Bandara Kualanamu – Medan Cuty Tour (MS, MM)
HORAS, setibanya di bandara udara Internasional Kualanamu. Kemudian diantar ke restoran untuk makan siang. Setelah selesai makan siang tour mengunjungi Istana Raja Maimoon, yang disebut juga Istana Sultan Deli. ISTANA MAIMUN adalah Istana kebesaran Kesultanan Deli dengan warna kuningnya (kuning merupakan warna kerajaan Melayu) dan khas arsitektur Melayu di pesisir timur. Istana ini sebenarnya di rancang oleh seorang arsitek Italia dan diselesaikan di tahun 1888 semasa pemerintahan Sultan Mahmud Al Rasyid, dilanjutkan dengan mengunjungi MESJID RAYA AL–MASHUN adalah salah satu warisan Sultan Deli di Sumatera Utara selain Istana Maimoon, mengunjungi KANTOR POS LAMA yang terletak dikawasan Merdeka Walk yang berdiri tahun 1911, yang arsiteknya adalah seorang Belanda Snuyf. Kemudian mengunjungi BALAI KOTA yang dibangun tahun 1900 oleh biro arsitek Hulswitt dan bergaya arsitektur Eropa yang sekarang menjadi bagian dari Hotel Aston Medan, mengunjungi Bank Indonesia dengan arsitektur peninggalan Belanda yang bersejarah. Kemudian tour dilanjutkan menuju kawasan KESAWAN yang terletak di Jalan Ahmad Yani dimana banyak ditemui bangunan yang Fasade-nya bergaya Belanda dan kita berhenti di RESTORAN TIP TOP untuk menikmati teh hangat (biaya sendiri). Restoran Tip Top sangat terkenal di Medan sejak jaman penjajahan Belanda. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1934 dan dulunya bernama restoran Jang Kie. Restoran Belanda ini selalu ramai dan menyediakan beragam masakan, mulai masakan Eropa, China dan Indonesia. Makan malam di Wesly Resto & Cafe dengan tampilan Live Music dan setelah selesai makan malam acara bebas bernyanyi dengan iringan “LIVE MUSIC” yang memang disediakan oleh Wesly Resto & Café bagi pengunjung Café setiap harinya dan Anda bebas bernyanyi dan menyumbangkan suara Anda. Kemudian diantar ke hotel untuk beristirahat. Acara bebas.

Hari 2
Medan City Tour – Melihat Tari -tarian Daerah Sumatera Utara (MP, MS, MM)
Setelah sarapan pagi, Tour dilanjutkan dengan City Tour Medan mengunjungi KUIL SHRI MARIAMMAN yang merupakan kuil tua yang didirikan tahun 1884 Masehi atau 4984 tahun saka. Kuil Shri Mariamman dipenuhi dengan berbagai patung-patung dewa umat Hindu yang tersusun di dalam kuil tua ini dan mempunyai makna tersendiri juga mempunyai berbagai macam cerita sejarah. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Keling atau dikenal pula dengan sebutan Kampung Madras. Banyak sejarah kota Medan terjadi di sini. Selain bangunan-bangunan yang menunjukkan arsitektur khas India, di Kampung Madras juga bisa dijumpai kuliner-kuliner khas India yang sangat berbeda dengan kuliner lain di Medan. Kemudian kita mengunjungi RUMAH PENINGGALAN TJONG A FIE yang merupakan Seorang Tokoh Kota Medan yang terkenal dan merupakan salah satu dermawan dan donator pembangunan gedung-gedung penting di Medan, termasuk Istana Maimun, Rumah Ibadah berupa Masjid, Gereja, dan Kuil di daerah Medan hingga pedalaman Tapanuli yang masih berdiri. Dilanjutkan dengan mengunjungi RAHMAT GALERRY dimana museum ini menyimpan koleksi pribadi seorang pemburu dan pecinta alam yang memiliki sekitar 1.000 spesies satwa yang diawetkan dari berbagai negara di dunia. Makan siang di Wesly House dengan diiringi TARI-TARIAN DAERAH SUMATERA UTARA yang beragam antara lain : Etnis Melayu, Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, dan Batak Angkola. Anda dapat melihat Tari-tarian Daerah Sumatera Utara dengan baju Daerah masing-masing dari jarak dekat. Setelah selesai melihat kreasi tarian Daerah Sumatera Utara tour dilanjutkan dengan mengunjungi GEREJA VELANGKANNI yang merupakan sebuah gereja katolik yang dibangun dengan arsitektur mirip kuil-kuil di India atau Indo-Mogul menjadi salah satu daya tarik utama kota Medan. Makan malam dilokal restoran, setelah selesai makan malam dilanjutkan dengan mengunjungi MERDEKA WALK untuk melihat aktifitas Merdeka Walk di waktu malam dan melihat kemacetan lalu lintas kota Medan dengan masih banyaknya Becak bermotor yang bebas berkeliling membawa penumpang di sekitar jalan-jalan utama di kota Medan . Kemudian diantar ke hotel untuk istirahat, Acara bebas.

Hari 3
Medan – Vihara Gunung Timur – Galeri Sumatera Loom - Kualanamu (MP, MS)
Setelah sarapan pagi, check out hotel. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi VIHARA GUNUNG TIMUR yang dibangun pada tahun 1960an yang merupakan kelenteng Tionghoa (Taoisme) yang terbesar di Medan dan Ornamen yang ada di vihara ini sangat mirip dengan ornamen yang ada di Vihara-vihara di Hong Kong. Kemudian jika waktu memungkinkan kita lanjutkan dengan mengunjungi GALERY SUMATERA LOOM yang menyimpan barang-barang yang unik yang mempunyai sejarah yang tinggi yang berasal dari TAPANULI UTARA , disini Anda juga bisa melihat Para Penenun Ulos dari jarak dekat. Makan siang di restoran lokal, setelah selesai makan siang Anda diberi kesempatan untuk berbelanja oleh-oleh makanan Khas Medan seperti : Bika Ambon, Pancake Durian, dan Bolu Gulung Meranti khas Medan. Kemudian diantar ke bandara Kualanamu untuk perjalanan Anda selanjutnya.

Type 2-3 4-5 6-9 10-13 14-19 20-29 30-39 SS

Paket A

2.249.500

1.600.500

1.534.500

1.281.500

1.155.000

1.089.000

957.000

210.000

Paket B

2.376.000

1.754.500

1.688.500

1.435.500

1.309.000

1.243.000

1.111.000

340.000

Paket C

2.568.500

1.936.000

1.870.000

1.617.000

1.490.500

1.424.500

1.292.500

515.000

Harga diatas dapat berubah sewaktu - waktu mengikuti ketentuan dari hotel

HARGA TERMASUK :
 Hotel sesuai pilihan diatas atau Setaraf (sekamar berdua/bertiga)
 Makan sesuai acara & Program tour sesuai dengan itinerary (Halal Food Standard Menu)
 Transportasi AC selama tour (Avanza, Inova, Elf , Bus Pariwisata 20 Seater & 40 Seater)
 Biaya masuk objek wisata yang dikunjungi
 Guide Lokal yang berpengalaman
 FOC = 20 Full Payment (Harga Dewasa) + 1 FOC (Sekamar berdua/bertiga)
 Harga Anak with Bed 85% dari harga dewasa dan Anak No Bed 65% dari harga dewasa

HARGA BELUM TERMASUK :
 Tiket Pesawat
 Airport Tax
 Porter & Kelebihan bagasi
 Pengeluaran pribadi di Hotel maupun Program tour
 Tips Driver & Guide Rp.20.000/hari/orang (Pembayaran di depan bersama tagihan tour)
 HIGH SEASION PERIOD

Keterangan Hotel
Hotel
Star
Paket A
Paket B
Paket C

Wesly House

*1

Raz Hotel

*3

Saka Hotel

*3

Grand Serela Hotel

*4

Danau Toba International Hotel

*5

1 komentar:

  1. Apa kabar medan? :D
    Kabar bagus untuk pemilik usaha makanan nih. Kini ada kemasan makanan Greenpack yang cocok sekali untuk digunakan berbagai macam makanan. Selain itu, sesuai dengan namanya, box ini sangatlah ramah lingkungan. So, bagi anda yang ingin berbisnis sambil membantu lingkungan kita tetap hijau, jangan lupa gunakan box ini ya.. Cek di sini boxnya http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus